Kamis, 24 Maret 2011

Perbaikan di tempat kerja

Bekerja bisa menjadi hal yang membosankan, jika kita tidak punya sesuatu yang "dibanggakan" atau di andalkan. Atau karena kita tidak "mengenal" dengan baik tempat kita kerja. Coba bayangkan atau rasakan betapa tersiksa-nya orang harus datang ke tempat kerja dengan perasaan yang demikian. Agar supaya hal tersebut dihindari maka dilakukan pengembangan terhadap kemampuan sumber daya manusia, dalam bentuk pengembangan "Idea creative". Ini merupakan salah satu tujuan dari philosophy pengembangan "Idea creative" yakni karyawan bisa meng-aktualisasi-kan diri-nya.


Foto : Foto bersama setelah presentasi dan menunggu hasil penjurian.'

Tujuan lainnya adalah menciptakan tempat kerja yang konduksif, dimana terjadi perbaikan kondisi tempat kerja sperti mempermudah dalam bekerja, membuat t4 kerja menjadi lebih nyaman.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka di tempat kami kerja diadakanlah semacam kompetisi dari tiap divisi untuk mempresentasikan ide terbaik di tempat kerja masing-masing dan mendapat apresiasi dari perusahaan. (bisa jalan-jalan keluar negeri )

Untuk Jan 2011 ini, pimpinan divisi mempercayakan activitas tsb di divisi untuk ikut berkompetisi di tingkat perusahaan.


Foto : Berfoto dgn sdr Rully sebelum presentasi

Untuk Ide perbaikan ketegori Individu , sdr Rully membawa ide-nya dengan thema "menghilangkan kesalahan input Engine No pada saat proses mobil akan keluar dari pabrik"

Foto : Team spirit sedang presentasi

Untuk ide berkelompok kami membentuk team dengan nama "Spirit.SIP" (SIP = Speed, Integration and Precision) yg di komandoi oleh Muh. Husni, dgn anggota Moh. Arief K, Nurhana, Firdaus, Nico, Rully, dan Danang. Adapun thema yang diangkat adalah "menghilangkan penagihan pajak biaya balik nama dari TAM ke dealer"

Untuk team ini, meskipun baru tampil tetapi prestasi-nya sudah bisa melampaui bbrp peserta yang sudah terbentuk beberapa tahun. Untuk Jun 2011 kami usahakan lebih baik lagi.


Berfoto bersama dgn Direktur dan team peninjau dari Thailand

Tidak ada komentar: